Jemaat Greja Sambut Baik Kehadiran Polsek Minas - Polres Siak Lakukan Minggu Kasih di Gereja GKPI Minas  

Ahad, 13 Agustus 2023 - 13:13:32 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil Polsek Minas - Polres Siak kembali melaksanakan giat Minggu Kasih. Kali inj giat itu dilakukan di Gereja GKPI Minas, Jl.Hang Lekir, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (13/08/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Giat ini pun terlihat dipimpin langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Lantas Polsek Minas AKP Enda Sopandi dan diikuti personil lainnya diantaranya Ps. Panit Yanmin Unit IK Polsek Aipda Fariader,SH, KSPK I Polsek Minas Aipda Indri Parlindungri, Panit I Lantas Polsek Minas Aipda Muharlis, Bhabinkamtibmas Kampung Minas Timur Bripka Reza Ferdian, Ba Reskrim Polsek Minas Bripka Berman Situmorang, Ba Reskrim Polsek Minas Briptu Yakop Hernandes Lubis serta dihadiri oleh Pendeta GKPI Minas Bpk. Pdt. A. Pakpahan, S.Th, Pengurus Gereja GKPI Minas dan para Jemaat Gereja GKPI Minas sebanyak 12 Orang.

Dalam hal ini Pendeta A. Pakpahan, S.Th dan pengurus gereja GKPI Minas mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya program minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Adapun permintaan dari Jemaat gereja GKPI Kec. Minas yaitu Bila ada kegiatan-kegiatan ibadah pada hari besar dimohon untuk tetap dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian yang berseragam. Kemudian Setiap malam Minggu adanya beberapa anak-anak ataupun remaja yang sering balap-balapan liar disepanjang Jalan Hang Lekir dan juga di sepanjang Jalan PDAM sehingga dapat mengganggu Kamtibmas," kata Pendeta A. Pakpahan, S.Th dalam curhatannya.


Selain itu kata dia, banyaknya anak-anak Remaja yang keluar hingga larut malam dan kumpul- kumpul nongkrong dilapangan Bola Basket dan pihaknya pun memohon kepada pihak kepolisian agar dapat mentertibkan anak-anak agar tidak nongkrong dan agar tidak terpengaruh dengan lingkungan.

"Terimakasih juga telah dilakukan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat menghindari curanmor. Dan Kami juga pengurus Gereja GKPI Minas mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian Resort Siak dan Polsek Minas yang telah sudi dan bersedia memberikan bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat kami yang tidak mampu atau yang membutuhkannya, semoga bapak-bapak sekalian selalu diberkati, dilindungi dan diberikan kesehatan serta kesuksesan untuk kedepannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas yang di wakili Kanit Lantas AKP ENDA SOPANDI menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

Selain itu kata dia, Polsek Minas juga akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari minggu biasa dan hari besar.

"Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan serta menertipkan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas kepada anak-anak remaja yang sering melakukan balap liar di sepanjang jalan hang lekir, jalan PDAM maupun sepanjang Jalan Yos Sudarso Minas," imbuhnya.

Dikatakan AKP Enda Sopandi Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas kepada anak-anak remaja bahkan orang tua masyarakat agar anak-anaknya tidak dibiarkan nongkrong dan pulang larut malam terutama pada hari malam minggu.

"Polsek Minas dan pengurus gereja bersama-sama menjaga lingkungan sekitar gereja dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Minas," imbuhnya.

Dalam gita ini Polsek Minas juga terlihat memberikan bantuan bingkisan paket sembako kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkan yaitu berupa, Beras 1 karung 10 kg, Indomie 1 kardus, Minyak Goreng 2 bungkus isi 2 liter, Telor 2 papan, Gula 2 kg, Tepung Terigu 2 kg, Bubuk Teh 1 kotak dan Kopi 2 Bungkus.

Dalam pelaksanaan giat Minggu Kasih tersebut Kapolres Siak AKBP ASEP SUJARWADI,S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH menjelaskan program ini akan terus di lakukan oleh Polri untuk menjamin kebebasan umat beragama khususnya Saudara Saudara kita yang beragama Nasrani bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang tanpa ada gangguan dari pihak lain pungkasnya.

Kapolsek Minas juga mengatakan Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih ini yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kecamatan Minas yang aman dan kondusif," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex